Menaklukan Hambatan Sukses


Untuk mencapai suatu tujuan, apakah sukses karier atau studi atau pindah pekerjaan, tidak tertutup kemungkinan kita akan menghadapi berbagai hambatan atau kesulitan. Untuk melangkah dengan lenih mantap dan agar tujuan lebih cepat tercapai, kita terlebih dulu harus mengatasi hambatan-hambatan internal seperti berikut ini.

be positive and focus !!

be positive and focus !!

  • Rasa Takut
    Untuk menemukan rasa takut ini, coba bicara dari hati ke hati dengan seorang teman, anggota keluarga atau terapis. Siapkan pena dan kertas. Atau bicara dengan seseorang yang berhasil melakukan hal yang sama.
  • Pikiran Negatif
    Mulai amati pikiran-pikiran negative anda dan tulis di buku catatan selama seminggu. Mintalah teman atau kerabat anda untuk membahas setiap komentar kritis yang anda buat tentang diri sendiri untuk membantu anda menjadi lebih sadar terhadap hal tersebut.
  • Rasa Kewalahan
    Atasi setiap tugas besar selangkah demi selangkah. Jangan membiarkan kesulitan mengintimidasi anda. Bagilah tugas besar menjadi bagian-bagian kecil yang bisa diselesaikan. Anda akan termotivasi untuk bergerak maju.
  • Kebiasaan Menunda
    Coba atur timer selama 1 jam dan kerja nonstop untuk mencapai tujuan anda. Jika anda ingin mencari pekerjaan baru, gunakan waktu 1 jam itu untuk membuat daftar orang-orang yang  bisa anda hubungi. Perbaharui resume anda dan bukalah internet tentang job listing.
  • Kurang Fokus
    Kita mudah tergelincir jika tujuan-tujuan yang akan kita capai adalah beberapa bulan atau tahun ke depan. Kunjungi tujuan anda setiap hari. Kalau tidak memungkinkan setiap minggu. Dengan cara ini, anda akan tetap termotivasi dan membantu anda mengatasi kesulitan-kesulitan yang akan anda hadapi.

Dikutip dari: shvoong.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s